Kamis, 02 Agustus 2018

11 Tips untuk Keselamatan, Bertahan Hidup dan Tidur


Mengambil layanan sewabus pariwisata semalam saat bepergian seringkali merupakan pilihan yang bagus. Anda tidak hanya dapat mencakup banyak tanah tanpa kehilangan waktu, tetapi Anda juga dapat menghemat uang di ruang penerbangan atau hotel.

Perjalanan itu sendiri, bagaimanapun, dapat menjadi tantangan — terutama pertama kalinya bagi Anda.

Perjalanan Bus Malam - 11 Tips untuk Keselamatan, Survival, dan Tidur
Setelah mengambil banyak referensi sewa bus pariwisata Jakarta selama bertahun-tahun, saya telah membuat daftar kiat yang semoga membuat pengalaman Anda lebih mudah dan lebih aman — dan satu lagi di mana Anda dapat tidur dengan mudah.

perjalanan bus kelas satu
Terkadang layak untuk menggunakan bus yang lebih mahal

Perjalanan Bus - KESELAMATAN
1. Pastikan rute aman.
Periksa penasehat perjalanan lokal dan pastikan rute bus bukanlah tempat perampokan dan / atau kecelakaan biasa terjadi di malam hari.

Jika Anda melihat peringatan tentang ini, Anda mungkin ingin memilih bus harian.

2. Berbelanja secara royal di bus kelas satu.


Berpikir panjang dan keras sebelum membeli tiket untuk bus semalam murah atau termurah.

Apakah terlihat aman dan dirawat dengan baik (misalnya, apakah bannya botak)? Dapatkah Anda membayangkan berada di salah satu kursi sepanjang malam?

Akankah ada dua pengemudi, bergantian — atau hanya satu untuk sepanjang malam?

Jika Anda tidak yakin dan / atau memiliki firasat buruk, maka mungkin lebih baik untuk menggunakan bus yang lebih mahal dan berkualitas lebih tinggi.

3. Pilih tempat duduk Anda dengan hati-hati.
keselamatan perjalanan bus
Pilih tempat duduk di tengah bus

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih tempat duduk Anda:

Jendela atau Lorong? Beberapa orang merasa mereka akan tidur lebih baik di dekat jendela; itu berarti lebih banyak cara untuk membuat bantal darurat. Orang lain (seperti saya) lebih memilih lorong karena ada lebih banyak ruang dan cara untuk berbaring.

Dekat pria atau wanita? Anda harus duduk di tempat yang Anda rasa paling nyaman. Saya cenderung duduk di sebelah seorang wanita atau seorang remaja. Beberapa kali saya duduk di dekat seorang pria (entah kursi sudah dipasangi sebelumnya atau tidak), saya mengalami beberapa pertemuan yang tidak menyenangkan. Jika Anda seorang musafir pria, maka pilihannya mungkin lebih mudah. Saran saya adalah untuk menyatakan preferensi Anda ketika Anda membeli tiket jika kursi ditugaskan di muka.

Depan, belakang atau tengah? Semakin jauh Anda kembali duduk, semakin bergelombang (dan mungkin semakin aneh) perjalanan tersebut. Duduk terlalu dekat ke depan dan Anda mungkin melihat hal-hal yang tidak ingin Anda lihat — jalan di depan Anda, yaitu, dan cara menakutkan di mana pengemudi mengambil jepit rambut berubah. Tentu saja, jika Anda suka rollercoaster, maka Anda mungkin menikmati kursi di depan.

Middle of Bus adalah Tempat Teraman
Menurut pakar keamanan, bagian tengah umumnya lebih aman. Jika kecelakaan terjadi, kemungkinan cedera serius akan diminimalkan karena sebagian besar kecelakaan melibatkan tabrakan depan atau belakang.

Untuk alasan ini, dan yang dibahas di atas, saya cenderung duduk di tengah.

4. Sembunyikan uang Anda / barang berharga lainnya di lebih dari satu tempat.
Tas pinggang slash-proof ini membuat sulit bagi pencuri untuk masuk

Tidak ideal menyimpan semua uang dan kartu kredit Anda bersama-sama.

Jika terjadi perampokan, pencuri akan mendapatkan segalanya. Cobalah untuk membagi barang-barang berharga Anda.

Saya lebih suka menggunakan paket pinggang slash-proof (yang memiliki 'kunci trik' di atasnya) dan menyembunyikan sejumlah uang di sepatu saya.
Perjalanan Bus - SURVIVAL
Bergerak melampaui keamanan dasar, ada 'survival' — yaitu, membuat perjalanan menjadi lebih nyaman dan dapat ditanggung.

5. Pak seakan Anda terbang.
Anda mungkin harus menyimpan tas yang lebih besar di bawah bus (jika tidak ada ruang untuk itu di atas Anda).

Jika demikian, maka pastikan daypack Anda memiliki apa yang Anda butuhkan (misalnya obat) - seperti jika Anda akan berada di pesawat.

6. Pak minuman energi (untuk menghindari perlu menggunakan kamar mandi).


Beli Gatorade atau minuman lain yang mengisi elektrolit. Atau bungkus paket kecil minuman bubuk untuk membuatnya sendiri.

Ini mudah-mudahan membuat Anda haus dan kandung kemih Anda kosong, yang berarti Anda tidak perlu sering menggunakan kamar mandi.

Itu hal yang baik karena mungkin ada atau tidak ada (jika ada, itu mungkin tidak menyenangkan) di bus dan orang-orang di perhentian mungkin mengerikan.

7. BYOS (Bawa Camilan Anda Sendiri).


snack perjalanan bis
Jangan biarkan diri Anda lapar di jalan

Paling sering, akan ada pemberhentian atau dua di restoran pinggir jalan; dalam beberapa kasus, makanannya cukup baik.

Tetapi tidak ada jaminan. Saya pernah makan di tempat berkualitas rendah di Indonesia dan jatuh sakit keesokan harinya.

Jika saya punya camilan, saya mungkin melewatkan makanan itu. Anda harus selalu memiliki sesuatu (misalnya, kacang, buah atau bar energi jika mungkin) untuk berjaga-jaga.

8. Gunakan headphone peredam bising dan hibur diri sendiri.
perjalanan bus megabus

Perjalanan dengan bus malam berlangsung dari 6 hingga 12 jam atau lebih.

Selama waktu ini, Anda akan menemukan banyak suara yang tidak menyenangkan: TV keras, musik statis, seseorang mendengkur dan / atau percakapan lain. Gunakan headphone yang bagus (noise-canceling adalah yang terbaik) untuk memblokir suara-suara itu dan mendengarkan musik Anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar